Kamis, 19 Maret 2009

Perangkat Navigasi membantu Saya.

Perangkat Navigasi membantu Saya....

Benar-benar canggih memang yang disebut orang banyak dengan GPS ini, mengapa tidak? Kita bisa mengetahui peta jalan kota,kabupaten bahkan Desa sekalipun lengkap dengan nama tempat atau sesuatu yang ada disana sebagai contoh Mesjid, Restaurant,Hotel, Government, Fuell, Office, Market, Hospital yang ada ditempat itu. Tidak hanya menampilkan peta kedalam perangkat mobile saja, akan tetapi bisa menentukan posisi kita sekarang berada, menariknya ada fitur 'route jalan yang dituju',maksudnya apabila ingin pergi ke suatu tempat maka akan tertampil guide untuk menuju arah sana.

Saya pribadi sudah mencobanya (handset nokia saya N78), hasilnya lumayan memuaskan. Dengan GPS handphone bawaan nokia ini sebenernya cukup user friendly buat digunakan. Langkah pertama buka Aplikasi 'GPS Data' kemudian pilih 'Position' tunggu beberapa saat hingga muncul posisi dari isian Latitude, Accuracy, altitude dan lainnya terisi. Setelah terisi simpan lokasi itu,sebagai contoh Rumah. Langkah Kedua buka aplikasi 'Maps' maka akan tertampil lokasi posisi kita berada. Search tempat yang akan anda tuju, disana akan diberikan pilihan 'walk to' atau 'drive to', maka anda akan diajak untuk menuju arah tersebut, nantinya juga akan terdeteksi seberapa cepat waktu tempuh speednya. canggih bukan!

Kendala pertama yang saya alami adalah fokus antara nyetir sama melihat peta navigasinya yang berpenampang 2,4inc, dibutuhkan konsentrasi. kedua adalah Jalan yang merupakan Satu arah (One Way) yang di anggap navigation's guide bisa dilalui oleh arah berlawanan.

Tidak ada komentar: