Rabu, 28 April 2010

Samsung Galaxy Spica

Anda yang punya akun dari perusahaan besar google seperti mesin pencari google, Gmail, Blogspot, Youtube, Google maps, Google Buzz, Gtalks, Picasa akan terasa semakin termudahkan untuk mengaksesnya. Yaitu Android Phone yang menyediakan fasililtasnya.. Bicara mengenai ponsel-ponsel android, Samsung Spica merupakan salah satu ponsel bersistem operasi android dengan harga yang relatif terjangkau bila dibandingkan dengan ponsel android lainnya yang berbanderol diatas 3 juta rupiah. Sistem operasi Android ini berfitur layar touchscreen capasitive yang dimana bisa melakukan multitouch sama seperti iphone, dibandingkan ponsel-ponsel lainnya yang masih mengadopsi layar sentuh resistive dengan singletouchnya.

Samsung Galaxy Spica hadir ditengah persaingan pasar yang ketat dengan perang sistem operasi yang dimilikinya. Sebut saja sistem operasi Apple dan Blackberry yang sekarang lagi gencar-gencarnya dipasaran. Spica ini memiliki fitur mumpuni yang sudah HSDPA 3,6 mbps, Wifi, kamera 3,2 MP autofokus mesti tanpa flash. Fitur lain dari Spica ini yaitu Music Player dengan kualitas bagus dan jack headset 3.5mm, Memori internal 200mb dengan external memory upgradeble, Bisa memutar video Divx&xVid, Layar khas Samsung yaitu Amoled yang lebih hemat daya.
kendati demikian dengan harga yang kurang dari 3 juta rupiah ini ada beberapa perbedaan apabila dibandingkan dengan ponsel android lainnya seperti Motorola Milestone atau Nexus one. Misalnya, prosessor dari Spica ini 800MHz, kecepatannya terkesan tidak lebih baik dari Milestone dan nexus one. Pada hasil jepretan kameranya juga masih belum optimal tanpa kehadiran lampu flash guna membantu pencahayaan.

Android pada Spica ini memberikan keunggulan tersendiri dari sistem operasi lainnya, diantaranya dengan koneksi internet unlimited bundlingan dari masing-masing operator seluler (untuk wilayah USA) termasuk di indonesia rencananya beberapa operator akan membundling android untuk marketnya.

Tidak ada komentar: